blog-indonesia.com

Rabu, 01 Desember 2010

ASUS Tambah Pusat Pembelajaran Digital di Indonesia

TEMPO Interaktif, Jakarta - Pada penghujung tahun ini ASUS Foundation dan Institute for Information Industry dari Taiwan menambah tujuh digital opportunity center (DOC) di Thailand dan Indonesia. DOC adalah tempat untuk memberikan pendidikan digital bagi perempuan dan anak-anak kurang mampu.

Proyek ini sudah digelar sejak 2008 dan telah menjangkau 15 ribu orang. Di sana peserta diberi kesempatan mengikuti pembelajaran elektronik (e-learning) bagi yang tidak memiliki komputer. Di tiap lokasi dilengkapi komputer all-in-one dan laptop terbaru dari ASUS.

Di Indonesia dibuka lima DOC, dua di antaranya difasilitasi oleh Yayasan Budha Tzu Chi Wiyata yang diresmikan pada hari ini. Lalu dua DOC lain berada di Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh, yang akan diresmikan besok. Satu DOC lain berada di Orangutan Information Centre, yang akan diresmikan lusa.

“Kami merasa terhormat untuk membantu lembaga non-profit dalam kegiatan yang mulia ini. Mereka adalah pahlawan yang sebenarnya, dengan mencoba meningkatkan kehidupan masyarakat, dan kami berharap dapat memberikan kesempatan lebih untuk belajar secara elektronik bagi semua orang di wilayah ini,” kata Ivy Lee, Chief Operation Officer ASUS Foundation, dalam siaran pers hari ini.

ASUS meyakini bahwa salah satu cara terbaik untuk memenuhi tanggung jawab sosial perusahaan adalah dengan mempersempit jurang teknologi digital antara negara maju dan negara berkembang, sesuai dengan keahlian ASUS. [DEDDY SINAGA]


TEMPOInteraktif

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More