blog-indonesia.com

Rabu, 15 Desember 2010

Ada Laptop Lokal Seharga Rp2 Juta

JEPARA--MICOM: Laptop lokal hasil karya para santri di Pesantren Bale Kembang, Desa Gemiring Lor, Nalumsari, Jepara, mulai dilirik pecinta gadget. Karya para santri ini banyak diminati pembeli, karena harganya cukup murah dan mampu bersaing dengan kualitas laptop pabrikan.

Kesuksesan dalam menciptakan laptop murah merek lokal, membuat karya para santri Pesantren Rodhotul Mudtaudiin Bale Kembang, Jepara, mulai banyak dilirik konsumen.

Tingginya permintaan, membuat pihak pesantren sepakat meningkatkan produksi laptop murah ini. Awalnya hanya indent pesanan, volume produksi pun di tingkatkan dari semula hanya 30 laptop seminggu, kini menjadi 400 laptop.

Pesanan pun mulai berdatangan dari berbagai instansi pemerintah, di wilayah Jepara, Semarang, Surabaya dan Jakarta, serta berbagai akademisi dan sekolah. Meski masih berbentuk perakitan, namun pihak sekolah optimis, bisa mengembangkan usaha ini, sehingga lebih dikenal pasar secara luas.

Dengan mengeluarkan uang sebesar Rp2 juta, laptop produksi siswa pesantren ini dapat langsung dibawa pulang. (Metrotvnews/OL-9)


MediaIndonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More