blog-indonesia.com

Rabu, 15 Desember 2010

2011, Akuisisi Industri TI Bakal Jadi Tren

Ilustrasi

JAKARTA
- Industri TI di Indonesia diprediksi akan terus tumbuh dan menjadi sebuah tantangan, baik dari segmen individu dan profesional. Perusahaan TI yang menjadi penyedia barang dan jasa pun dituntut menyediakan kebutuhan sesuai pasar.

Tak mengherankan jika di masa depan perusahaan penyedia jasa TI tidak hanya terbatas pada satu jasa saja seperti software atau hardware. Di tahun 2011 bisa jadi akan banyak terjadi akuisisi antar perusahaan TI untuk menjawab tantangan pasar.

"Di tahun 2011 akan ada konsolidasi di dunia IT, tidak akan ada monopoli. Namun akan ada semacam merger dan akuisisi, yang bakal tumbuh dengan subtansial dengan adanya merger tersebut," sebut Adi Rusly, Country Manager EMC Indonesia, di Sarinah, Jakarta, Rabu (15/12/2010).

Dia juga menyebutkan, di tahun 2011 data dan informasi akan terus tumbuh dan tumbuh, baik individu maupun profesional. Ini tentu saja menjadi kesempatan sekaligus tantangan, bagaiman me-manage data yang tumbuh.

"Sejak dari 5 tahun yang lalu, isu di industri TI selalu sama. Bagaiman memaksimalkan keuntungan dengan cost yang ditekan. Namun memang tiap tahunnya berbeda dari sisi aspek," tandasnya.

Akusisi menurut Adi, akan menciptakan apa yang disebut dengan pre integrated converged infrastruktur dimana tidak akan adalah lagi perusahaan (klien) membeli secara terpisah-pisah mulai dari hardware, software dan network.(tyo)


Okezone

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More