blog-indonesia.com

Jumat, 19 November 2010

UI Selenggarakan ICACSIS 2010

UI Selenggarakan ICACSIS 2010

Jakarta (ANTARA) - Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia menyelenggarakan konferensi Internasional di bidang Ilmu komputer dan sistem informasi atau ICACSIS 2010.

Siaran pers UI di Jakarta, Jumat, menyebutkan, International Conference on Advance Computer Science and Information System (ICACSIS) akan diselenggarakan pada 20-23 November 2010 di Bali.

Kegiatan ICACSIS 2010 merupakan forum internasional yang menghadirkan para peneliti, mahasiswa dan profesional di bidang ilmu komputer dan sistem informasi yang berasal dari dalam dan luar negeri.

Tujuan dari diselenggarakan ICACSIS tersebut untuk saling berbagi pengetahuan, pengalaman, inovasi dan perkembangan informasi terkini mengenai metodologi, teori dan aplikasi dalam semua aspek system enggineering, human machine interaction, interface dan berbagai aplikasi bermanfaat lannya.

Seminar ICACSIS merupakan salah satu agenda tahunan Fasilkom UI yang dimulai sejak 2009 di pusat studi Jepang Universitas Indonesia.

Acara pertama ini menghadirkan lima orang sebagai pembicara dan menerima 75 papers dari 100 papers yang dikirim.

Rangkaian acara tahun lalu ditutup dengan "gala dinner" dengan mempersembahkan pertunjukan tari dan nyanyi dari civitas akademika Universitas Indonesia.

Di tahun kedua, konferensi internasional ini menghadirkan 16 orang yang diundang sebagai juru bicara yaitu CL Liu (National Tsing Hua University) Jane WS Liu (academi Sinica, TW) Andreas Rauber (TU Wienn, AT) Rudy Setiono (Nationl Univercity of Singapore).

Pembukaan ICACSIS 2010 yang diselenggarakan, hari pertama seminar akan dihadiri oleh Honorary Chairs Rektor UI, Dekan Fakultas Ilmu komputer.

ICACSIS melibatkan para peneliti di bidang ilmu komputer yang turut serta berkontribusi dalam pembuatan paper penelitian yang antara lain mencakup bidang Robotics Image Processing.

Pada ICACSIS 2010, 10 negara kontributor mengirimkan makalah yang diseleksi oleh panitia program. Negara kontributor tersebut adalah Indonesia (58 makalah) Malaysia (sembilan), Singapura (dua), Filipina (satu makalah), Taiwan (tiga), Jepang (delapan), dan Australia (satu)


ANTARAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More