blog-indonesia.com

Selasa, 02 November 2010

Telkom Janjikan IPTV Meluncur Desember

TEMPO Interaktif, Jakarta - Internet Protocol Televison (IPTV) bakal segera meluncur. PT Telekomunikasi Indonesia Tbk menjanjikan teknologi konvergensi ini bakal dinikmati mulai akhir tahun ini.

Direktur IT and Supply Telkom Indra Utoyo mengatakan saat ini mereka sedang menyiapkan segala sesuatunya, mulai dari persiapan dan uji coba internal sejak September hingga November. "Komersial dengan pihak eksternal akhir tahun, komersial penuhnya tahun depan," ujar Indra disela-sela Peluncuran Indigo Award 2010 di Hard Rock Cafe, hari ini.

Semula IPTV ini direncanakan hadir pada September hingga Oktober tahun ini. Indra menjelaskan banyak hal yang disiapkan dalam penyelenggaraan teknologi terpadu, mulai dari mengelola sumber utama, menyediakan layanan konten, membuat dan mengantarkan video berkualitas dan sebagainya.

Indra juga mengatakan rencananya dalam tahap awal masyarakat Jakarta yang akan menikmati teknologi ini. "Setelah itu menyusul lima kota besar Jawa," ujarnya. Melihat potensinya dari pemakai Speedy dan pelanggan baru, dia memprediksi antara 100 ribu hingga 300 ribu berpeluang menjadi pelanggan.(DIAN YULIASTUTI)



TEMPOInteraktif

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More