blog-indonesia.com

Jumat, 05 November 2010

RI Tuan Rumah Pameran Pertahanan Internasional

INILAH.COM, Jakarta - Kementerian Pertahanan kembali menggelar pameran internasional bergengsi mengenai industri pertahanan yakni Indo Defence, Indo Aerospace dan Indo Marine di Jakarta.

Tiga pameran yang disingkat menjadi IDAM 2010 Expo & Forum ini merupakan pameran industri pertahanan Indonesia yang terlengkap. Sebanyak 400 peserta dari 38 negara akan ambil bagian. Yakni Australia, Belanda, Inggris, Jerman, Korea, Malaysia, Prancis, Portugal, Singapura, Polandia, Rusia, Turki, Ukraina dan banyak lagi.

"Pameran ini merupakan ajang industri pertahanan terlengkap yang pernah digelar Indonesia selama ini. Selain berbagai produk teknologi di bidang pertahanan, juga digelar berbagai presentasi dalam forum diskusi dan seminar dari para peserta. Mereka menhelaskan secara teknik, apa keunggulan produk mereka," demikian siaran pers Kementerian Pertahanan.

Beragam peralatan militer yang dipamerkan seperti peralatan teknologi di bidang pertahanan dan keamanan, militer atau bersejata, logistik, senjata api, peluru, pesawat tempur, sistem komunikasi, sistem keamanan, radar, helm, ransel, tenda, teknologi penerbangan dan maritim, fasilitas bandara dan pelabuhan, kapal selam dan lain-lain.

Sejumlah perusahaan yang akan bergabung dengan pameran ini antara lain Sukhoi, Arms Corporation of Philippines, Avibras Industria Aerospacial S/A, Brahmos Aerospace, Bumar Sp. Z.o.o.t, Thales, Lurssen, Cyber Marine Doosant DST, Atlas Electronic, Sritex, Zen Technologies, Eurocopter dan banyak lagi

Tahun ini, pameran Indo Defence digelar untuk yang keempat kalinya. Sementara Indo Aerospace kedua kalinya dan Indo Marine tampil perdana. Pameran yang digelar di arena Jakarta International Expo, Kemayoran itu akan berlangsung mulai 10-13 November mendatang. Penyelenggara adalah PT Napindo Media Ashatama didukung oleh sejumlah kementerian. [ast]


INILAH

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More