blog-indonesia.com

Senin, 08 November 2010

PLN Beri Penghargaan Relawan Dari Mentawai

Padang (ANTARA News) - PLN wilayah Sumatera Barat akan memberi penghargaan kepada seluruh relawan dari tim tanggap bencana PLN yang berhasil mengemban misi kemanusiaan untuk korban gempa dan tsunami di Kabupaten Mentawai, Sumatera Barat.

"PLN akan memberikan apresiasi kepada relawan yang berhasil menyalurkan bantuan kepada korban gempa di Mentawai," kata Hubungan Masyarakat (Humas) PLN wilayah Sumbar, Irman Hani, di Padang, Senin.

Ia menjelaskan, penghargaan tersebut diberikan terkait berhasilnya relawan dari tim PLN yang menyalurkan bantuan meskipun sempat mengalami insiden yakni terbaliknya kapal yang mereka tumpangi di perairan laut Mentawai.

Ia menyebutkan, meskipun dihadang cuaca buruk saat menyalurkan bantuan, namun relawan yang di tugaskan untuk menyalurkan genset dan alat penerangan lainnya berhasil sampai di lokasi bencana.

"Selain menyalurkan bantuan, relawan yang terdiri dari tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) juga bekerja untuk memperbaiki jaringan listrik yang putus akibat tsunami tersebut," katanya.

Ia menambahkan, penghargaan tersebut akan diberikan saat memperingati hari pahlawan nasional yang jatuh pada 10 November dan momen peringatan hari listrik nasional.

Ia juga menambahkan, saat ini PLN sudah menyalurkan bantuan berupa 19 genset dan dan 60 set Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) untuk penerangan di Mentawai.

Selain itu, PLN juga membantu obat-obatan dan logistik lainnya yang dihimpun dari karyawan PLN di seluruh Indonesia.

Ia mengharapkan penghargaan kepada relawan yang bertugas di tempat bencana juga diapresiasi pemerintah dan BUMN lainnya.(T.ANT-206/B013/P003)


ANTARAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More