blog-indonesia.com

Jumat, 12 November 2010

Perusahaan Lokal Kembangkan Aplikasi Pusat Panggilan Bank

TEMPO Interaktif, Jakarta - Agar layanan pusat panggilan sebuah bank tak lagi menjengkelkan, PT Phintraco Consulting telah mengembangkan sebuah aplikasi bernama RaiseCALL. Ini menjadi aplikasi pusat panggilan perbankan pertama yang dikembangkan perusahaan lokal.

RaiseCALL berbasis teknologi Oracle Siebel, sebuah teknologi Customer relationship management (CRM). Dengan satu panggilan telepon, nasabah bisa mendapatkan informasi saldo tabungan, melakukan komplain, penutupan rekening, pembayaran kartu kredit, pembelian tiket, top up, dan sebagainya.

Aplikasi RaiseCALL memungkinkan petugas bank meningkatkan kecepatan dan mutu layanannya. Seorang petugas bisa melayani seorang nasabah untuk berbagai keperluan dalam satu kesempatan.

RaiseCALL memiliki fitur mesin pencarian untuk: Identical Key (daftar informasi keuangan nasabah), verifikasi data nasabah, fitur keamanan untuk memblokir dan membuka blokir produk perbankan yang dimiliki seperti ATM, kartu kredit, Token, Tabungan, Internet Banking, Mobile Banking, dan SMS Banking.

“Mutu layanan adalah sesuatu hal yang mutlak bagi industri perbankan saat ini. Ketika sebuah bank dapat meningkatkan layanannya, menjadi lebih responsif, dan dapat menangani keluhan secara benar, maka bank tersebut akan dapat memberikan kenyamanan bagi para nasabahnya,” Kata Arifa Tan, Direktur Phintraco Consulting.

Salah satu bank yang sudah memakai teknologi ini adalah Panin Bank. “Kami selalu mengikuti tren perilaku nasabah yang lebih mobile dan menjadikan Call Centre sebuah saluran utama yang tidak kalah dengan ATM, mobile Banking dan Internet Banking,” kata Ariyanto Ruslim, Wakil Presiden Teknologi Informasi Panin Bank.[DEDDY SINAGA]


TEMPOInteraktif

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More