blog-indonesia.com

Senin, 15 November 2010

Mobile Advertising Telkomsel Berbasis Lokasi

INILAH.COM, Jakarta- Telkomsel membuka layanan mobile advertising berbasis lokasi yang menarik. Layanan ini memudahkan pengiriman pesan komersial ke penerima yang tepat.

VP Mobile Advertising Management Telkomsel Nyoto Priyono mengatakan,pengiklan dan pemasar kini mulai melihat ponsel sebagai media komunikasi pemasaran yang tepat untuk mengedukasi calon pelanggan dengan beragam produk dan jasa yang mereka tawarkan.


Telkomsel menawarkan Ad@hand yang merupakan inovasi layanan dengan sistem broadcasting advertising dan memungkinkan pengiklan menyasar secara tepat target pasarnya berdasarkan lokasi dengan memanfaatkan SMS dan MMS sebagai media penyampaian pesan.

"Melalui layanan Ad@hand, pengiklan bisa mendapatkan target pasar sesuai profil pelanggan, sehingga informasi iklan atau promosi yang diterima pelanggan sesuai kebutuhannya," katanya.

Keuntungan lain, target informasi iklan yang dikirimkan ke pelanggan lebih terukur karena didasarkan lokasi pelanggan.

Pengiklan yang melakukan siaran iklan tidak terbatas pada pelanggan korporat saja, tapi juga konsumen iklan pribadi atau pengusaha kecil menengah.

Pemanfaatan layanan ini juga akan menciptakan segmen bisnis baru berupa bisnis seluler. Misalnya saja petugas asuransi cukup bersiaga di tempat perbelanjaan dan mengirimkan iklan penjualan asuransi untuk pengunjung mall.

Di samping Ad@hand, Telkomsel juga memperkenalkan layanan mobile advertising yang lain, yakni Mobile Coupon (MCoupon). Layanan ini memberikan fleksibilitas bagi pengiklan untuk mempromosikan produk-produknya melalui kupon elektronik berupa image dalam layanan MMS.

Dengan menggunakan layanan MCoupon, pengiklan tidak perlu lagi mencetak banyak kupon dan membagikannya ke masyarakat secara manual. Cukup dengan mengirimkan MMS, kupon tersebut dapat diterima pelanggan yang disasar di mana pun dan kapan pun dia berada.[ito]


Inilah

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More