blog-indonesia.com

Senin, 08 November 2010

Menkominfo Bantu 37 Telepon Satelit untuk Mentawai

Telepon Satelit ACeS R190

Sikakap (ANTARA News) - Menteri Komunikasi dan Informasi Tifatul Sembiring memberikan bantuan 37 unit telepon satelit kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai, untuk membantu sarana komunikasi pascatsunami di daerah itu.

Sebanyak 37 telepon satelit itu telah diserahkan kepada Bupati Mentawai untuk dibagikan kepada para camat dan pihak terkait lainnya di kepulauan ini, katanya saat kunjungan di Sikakap, Senin.

Menurut dia, telepon satelit sangat dibutuhkan di daerah kepulauan seperti Mentawai yang masih belum seluruh wilayahnya terjangkau layanan komunikasi telepon dan seluler.

"Asal nampak langit, telepon satelit bisa digunakan untuk berkomunikasi, tambahnya.

Telepon satelit diberikan kepada Pemkab Mentawai juga untuk mendukung pelaksanaan tahap rehabilitasi dan rekonstruksi daerah ini pascatsunami, kata Tifatul.

Selain membantu telepon satelit, Menkominfo juga memberikan bantuan lima unit televisi indovision sumbangan dari MNC grup yang akan ditempatkan tiga unit di ibukota Tua Pejat dan dua unit di Sikakap.

Sebelumnya menuju Mentawai, Tifatul memimpin penghimpunan dana peduli untuk korban tsunami dari para pengelola stasiun televisi dan provider telepon seluler di Indonesia.

Dalam pengumpulan dana selama 30 menit berhasil dikumpulkan dana mencapai Rp2 miliar yang segera akan diserahkan kepada Pemkab Mentawai. (H014/Z003/S026)


ANTARAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More