blog-indonesia.com

Jumat, 19 November 2010

LG Indonesia Siapkan Ponsel Android

Meski tertinggal, LG melihat potensi pasar Android di Indonesia masih terbuka lebar.

LG Optimus, smartphone Android yang akan beredar di Indonesia (intomobile.com)

VIVAnews - Setelah tertinggal oleh Samsung yang sudah memasarkan ponsel seri Galaxy di Indonesia, LG Electronics Indonesia berencana untuk memasukkan dua ponsel high end sekaligus. LG Optimus One (P500) dengan Android dan LG Optimus Seven, dengan sistem operasi Windows 7.

Rencana itu dibocorkan oleh Chairul Hamdani, Human Resources Director LG Electronics Indonesia. Menurut Chairul, ponsel android Optimus One akan diluncurkan akhir tahun ini, sedangkan LG Optimus Seven diluncurkan pada awal 2011.

"Dua produk yang akan diluncurkan LG adalah LG Optimus One yang menggunakan teknologi android dan LG Optimus Seven yang menggunakan Windows 7," kata Chairul di Jakarta, Jumat 19 November 2010.

Menurut Chairul, keberanian LG memasukkan dua ponsel tersebut karena melihat pangsa pasar ponsel Android di Indonesia masih terbuka lebar. LG tidak takut penjualan melempem, karena Indonesia terbuka dengan berbagai teknologi terbaru.

"Seperti dahulu, Blackberry juga tidak dikenal di Indonesia, tapi langsung meledak," kata Chairul. "Kemungkinan terjadi juga pada Android dan Windows 7".

Chairul menyebutkan, masuknya dua ponsel itu juga akan disertai dengan paket bundling bersama operator telekomunikasi. LG juga tidak khawatir dengan masih kurang optimalnya jaringan telekomunikasi seluler di Indonesia. Alasannya, 80 persen ponsel high end diserap di kota-kota besar yang jaringan selulernya sudah bagus.

“Kebanyakan ponsel high end diserap di Jakarta, Medan, dan Surabaya,” kata Chairul. “Kota-kota besar seperti ini jaringannya sudah bagus”. (art)


VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More