blog-indonesia.com

Kamis, 04 November 2010

Juara 1 Lomba Indonesia Welding Competition 2010

Tidak ada keraguan atas prestasi yang diraih oleh PAL INDONESIA dalam hal kualitas, terbukti PAL INDONESIA telah mampu dan meraih Juara I lomba tingkat Nasional pada “Indonesia Welding Competition 2010” yang diselenggarakan pada tanggal 27-28 Oktober 2010, di kampus Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya – Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS), dan pemenang akan mewakili Indonesia di ajang Internasional.

Prestasi tersebut sangat membanggakan bagi PAL INDONESIA dimana ajang tersebut didahului dengan seleksi yang sangat ketat melalui tahapan tingkat wilayah yang dilakukan serentak pada tanggal 12 Oktober 2010 dimana peserta yang mendapatkan peringkat pertama dan kedua selanjutnya akan mengikuti seleksi tingkat nasional.

Seleksi tingkat wilayah di Indonesia dilakukan di Surabaya : kampus Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya – Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS), sebagai pusat area Jawa Timur, Bali, NTB, NTT, Inlastek Surakarta sebagai pusat area Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta, Politeknik Negeri Jakarta - Universitas Indonesia (U.I) sebagai pusat area Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta, Batam Welding School, Politeknik Batam sebagai pusat area Sumatera dan Kepulauan Riau dan Samarinda sebagai pusat area Kalimantan.

Welding Competition ini adalah kegiatan kompetisi yang dilaksanakan dua tahunan untuk memperebutkan piala dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. Peserta kompetisi diuji kemampuannya baik teori maupun praktek. Uji praktek untuk kompetisi adalah pengelasan pipa posisi 6G dan proses las kombinasi Gas Tungsten Arc Welding (GTAW) dan Shielded Metal Arc Welding (SMAW),

Ekak Novianto peserta dari PAL INDONESIA sangat terharu dan bangga memperoleh prestasi yang luar biasa tersebut dan akan siap mewakili Indonesia pada ajang Asean Skills Competition VIII di Bangkok-Thailand, yang akan diselenggarakan pada tanggal 13 Nopember 2010. Dengan berbekal semangat juang yang tinggi, berharap dapat mengharumkan nama Bangsa dan Negara Indonesia yang tercinta ini

PAL INDONESIA sangat mendukung diadakan welding competition ini guna meningkatkan minat generasi muda menekuni profesi bidang pengelasan mengingat permintaan tenaga kerja bidang pengelasan bagi industri dalam negeri maupun luar negeri cenderung meningkat. PAL INDONESIA siap melakukan pendidikan dan pelatihan serta membuka kesempatan kepada masyarakat untuk bisa belajar di Diklat PT PAL INDONESIA (PERSERO) (by/humas).


PAL

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More