blog-indonesia.com

Rabu, 03 November 2010

Indocomtech 2010 Targetkan Keuntungan Rp600 Miliar

JAKARTA - Indocomtech, pameran komputer terbesar di Indonesia kembali digelar di penghujung tahun 2010 ini.

Tahun 2010 ini adalah gelaran Indocomtech yang ke-18 dan mengambil tempat di Plenary Hall, JCC, Jakarta. Indocomtech 2010 akan berlangsung selama empat hari, yakni 3-7 November 2010.

"Diharapkan akan ada sekira 200.000 pengunjung yang akan menghadiri pameran ini, dan diharapkan juga akan membukukan transaksi sekira Rp680 miliar," ujar Chris Iwan Japari, dari Dyandra Promosindo sebagai pelaksana Indocomtech 2010.

Chris juga mengatakan bahwa pameran ini bertujuan untuk memberi pengetahuan dan mendekatkan produk, khususnya komputer dan teknologi informasi, dengan masyarakat.

Pameran yang diikuti oleh banyak perusahaan teknologi ini ternyata diselenggarakan sejak tahun 1992 dan menurut data Apkomindo sendiri mencatat bahwa pameran ini sudah dilakukan sebanyak 20 kali dengan hanya satu kali absen, yakni pada tahun 1998 ketika kerusuhan sosial sedang terjadi.

Rudi Rusdilah, sekertaris Apkomindo mengatakan bahwa jumlah pengunjung yang hadir pada Indocomtech 2009 sebanyak 96 ribu sampai 105 ribu pengunjung, dengan pendapatan sebanyak Rp350 miliar. Untuk Indocomtech 2010 diharapkan dapat menarik sekira 200 ribu pengunjung dan menghasilkan transaksi lebih dari Rp600 miliar.

Dijelaskan pula oleh Rudi bahwa berdasarkan data pengunjung pameran serupa yang dilaksanakan di negara-negara tetangga, ternyata Indocomtech termasuk event yang paling banyak menarik jumlah pengunjung. Ini menandakan bahwa minat masyarakat dalam menanggapi perkembangan IT di Indonesia cukup besar.

"Posisi pengguna IT Indonesia cukup besar dan masuk dalam ranking dunia. Oleh karena itu masyarakat Indonesia harusnya lebih percaya diri dalam menyikapinya," tutup Rudi. (srn)


Okezone

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More