blog-indonesia.com

Jumat, 12 November 2010

Helikopter Serbu Bumblebee - 001 Rancangan PT DI

Helikopter Serbu Bumblebee-001 Rancangan PT DI (Foto : Berita Hankam)

Helikopter serbu Bumblebee-001 dirancang PT. DI berdasarkan platform helikopter BO-105 Messershcmitt Bolkow Blohm (MBB). Helikopter BO-105 telah dihentikan produksinya, PT. DI menyerahkan produksi terakhir helikopter ke-122 ke TNI AD pada 19 Maret 2009. PT DI mendapatkan lisensi dari MBB pada 1976 hingga 2009.

Bumblebee-001 diawaki dua orang, kopilot/penembak dibagian depan sedangkan pilot dibagian belakang, dipersenjatai roket tanpa kendali FFAR 2,75 inch disimpan dalam 7 tabung peluncur, serta sepucuk senapan mesin kaliber 7,62 mm.

Dimensi Helikopter
  • Panjang : 12,60 m
  • Tinggi : 3,37 m
  • Diameter rotor utama : 9,84 m
  • Diameter rotor tail : 1,90 m
  • Berat kosong : 1350 kg

Berita Hankam

5 komentar:

I love Indonesia!, smoga cepet diproduksi bisa dipakai sendiri dan syukur2 laku dijual kemancanegara..majulah negriku..jayalah bangsaku!

Bravo PT.DI, Saya Irwan Adi juga tengah menyelesaikan prototip helikopter kapasitas 2 orang, selengkapnya dapat dilihat pada blog Raynard helicopter. Semoga apa yg sy buat bisa jadi pemicu buat teman-teman sesama anak bangsa.Aminnnnn...

bentuknya lucu kya bikinan amatir,mending ga usah diproduksi,ntar diketawain negara lain,beli mi 28 havoc aja,mantap!!!!!!!!!!!!!

mantap....tak dukung.....tunjukan pada dunia bahwa kita bisa.....satu nusa satu bangsa INDONESIA.......MALEO BERANI DAN SETIA

Sangat sendnglah. tp jujur kalau lihat dr model peralatan madih jauh dr yg kita harapkan, klu dilihat dr kemajuan. tehnologi militer dunia saat ini. paling tidk indonesia harus sdh bikin sekelas Apacce Siluman.

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More