blog-indonesia.com

Kamis, 11 November 2010

BNPP Kembangkan Teknologi Perbatasan

Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP) berupaya meningkatkan penggunaan dan pengembangan teknologi di kawasan perbatasan.

Peningkatan dan penggunaan teknologi di kawasan perbatasan ini akan dilakukan melalui kerja sama dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

Rencananya, penandatanganan naskah kerja sama BNPP dan BPPT akan dilakukan hari ini di Jakarta.

"Mengapa kerja sama dengan BPPT? Karena dibutuhkan banyak sekali teknologi untuk tingkatkan kesejahteraan masyarakat di kawasan perbatasan," kata Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi di Jakarta, Rabu (10/11).

Gamawan mengatakan pembangunan kawasan perbatasan ke depan tidak hanya melibatkan unsur pemerintah namun juga swasta dan lembaga lainnya. BNPP telah membentuk tim penyusun grand design atau rencana induk dan rencana aksi kegiatan-kegiatan BNPP yang akan menjadi pedoman dalam kerja-kerja pembangunan kawasan perbatasan.

Sebagai Kepala BNPP, Gamawan Fauzi berharap kerja-kerja pembangunan kawasan perbatasan mulai 2011 lebih terfokus dan tertata secara sistematis. Oleh karena itu, rencana induk yang telah disusun BNPP akan disempurkan dengan berbagai masukan dari sejumlah kementerian/lembaga, Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, dan para kepala daerah, baik gubernur, bupati, dan wali kota di kawasan perbatasan.


JurnalNasional

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More