blog-indonesia.com

Kamis, 11 November 2010

Bakrie & Brothers Terbitkan Obligasi Global

Direksi Bakrie&Brothers (Antara)

VIVAnews
- PT Bakrie and Brothers Tbk (BNBR) akan menerbitkan obligasi global senilai US$150 juta atau sekitar Rp1,33 triliun guna pembiayaan kembali utang (refinancing) tahun depan.

"Obligasi akan diterbitkan pada kuartal pertama 2011," ujar Direktur Keuangan BNBR Eddy Soeparno di Jakarta, Kamis 11 November 2011.

Eddy menjelaskan, jangka waktu obligasi tersebut berkisar pada 3-5 tahun. Hal itu dilakukan guna menurunkan tingkat utang perseroan yang saat ini mencapai Rp2 triliun. "Penurunan guna menyehatkan kondisi keuangan," kata dia.

Adapun proyek yang tengah berjalan kali ini adalah proyek infrastruktur pipanisasi gas bumi Kepodang Tambak Lorok yang membutuhkan dana US$140-145 juta.

Proyek kedua, merupakan jalan tol Cimanggis-Cibitung yang merupakan bagian dari Jakarta Outer Ring Road II yang menghubungkan jalan tol Jakarta-Cikampek dan tol Jagorawi.

Berikutnya, kerja sama infrastruktur dengan Samsung C&T Corporation guna pembangunan pembangkit tenaga listrik dan sektor minyak dan gas. Kerja sama ini akan dilakukan melalui Bakrie Energi Internasional. Selama sembilan bulan pertama perseroan telah menghasilkan pendapatan sebesar Rp2,4 triliun.


VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More