blog-indonesia.com

Selasa, 23 November 2010

Aplikasi Peringatan Bencana Juarai Kontes Wireless Innovation

Andry kembali memenangi kategori IWIC Android dengan aplikasi peringatan bencana (Foto: Dian Yuliastuti)

TEMPO Interaktif, Jakarta - Pengembang muda dari Bandung kembali menyabet Juara I pada salah satu kategori android dalam Indosat Wireless Innovation Contest (IWIC) 2010. Andry, nama pengembang itu, mendapat nilai tertinggi dalam kontes tersebut dengan aplikasi peringatan bancana.

Andry juga menjadi pemenang aplikasi android pada tahun lalu. Kali ini, dia memenangkan kontes untuk kategori Pengembangan Commerce Android dengan karya Sixth Sense. Aplikasi ini memberikan notifikasi peringatan bencana.

"Agar pengguna dapat lebih waspada sebelum bencana sampai ke lokasi," ujar Presiden Director and CEO Indosat Tbk Harry Sasongko di sela-sela pengumuman Indosat Wireless Innovation Contess di kantornya, hari ini.

Dalam kontes ini Indosat membagi dalam beberapa kategori seperti pengembangan aplikasi commerce untuk implementasi di platform android, blackberry, Broadband, dan device lain. Kategori lainnya yakni pengembangan aplikasi game dan entertainment untuk jenis perangkat yang sama, dan ada pula kategori karya tulis untuk pelajar.

Andri menjelaskan aplikasi yang dikembangkan ini dirancang diatas platform android froyo. "Teknologinya baru ada di sini," ujarnya kepada Tempo.

Pengembang cilik Fahma Waluya dan Hania Pracika juga memenangkan karya tulis untuk kategori pelajar yang paling menantang. Fahma dan Hania sebelumnya memenangi lomba di Inaicta 2010 dan Apicta di Malaysia baru-baru ini.

Teguh juga mengatakan Indosat membuka pintu bisnis untuk para pemenang IWIC. Menurut Teguh aplikasi yang sedang naik daun, banyak diminati pengguna, dan bermanfaat akan menjadi perhatian Indosat.

Berikut ini para pemenang IWIC:

Pengembangan aplikasi commerce
- Android: Andry (sixth sense)
- BlackBerry : Anton Rifco Susilo (business in the move)
- Broadband: Irvan Prama Devindal (Online trade advisor)
- Other device: Iwan Wijaya (smart taxi)

Kategori pengembang aplikasi game dan internet:
- Android: Nur Ichsan Utama (ss game)
- Blackberry: Roland Prima Yoga (anoa)
- Other device: Sandy Marly Colondam

Kategori karya tulis:
- Mahasiswa/umum: Sandi Akbar Nusantara
- Smp/smu: Muhammad Galih Utomo
- Challenging; Fahma Waluya-Hania Pracika
[DIAN YULIASTUTI]


TEMPOInteraktif

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More