blog-indonesia.com

Selasa, 09 November 2010

Aplikasi BlackBerry Lokal Ingin Go Internasional? Mudah Kok

Jakarta - Aplikasi BlackBerry lokal menunjukkan geliatnya. Beberapa pengembang aplikasi telah tembus ke App World dan diakui sebagai aplikasi kreatif yang cocok digunakan pengguna BlackBerry internasional.

Untuk bisa diakui, dikatakan salah satu pengembang aplikasi BlackBerry lokal Kemal Arsjad syaratnya cukup mudah. "Tidak susah kok, syaratnya hanya aplikasi yang dibuat itu bisa digunakan oleh pengguna di berbagai negara," kata Kemal saat dihubungi detikINET, Selasa (09/11/2010).

Prosesnya pun dikatakannya sangat mudah. Tinggal mengunggah filenya, kemudian Research In Motion (RIM) akan mengujinya selama sepekan. Jika aplikasi tersebut dirasa baik, maka RIM akan menyetujuinya dan aplikasi akan langsung online. Jika tidak, aplikasi akan dikembalikan ke pengembang atau diberikan saran untuk beberapa perbaikan.

Dikatakan pula oleh Managing Director perusahaan pengembang aplikasi BlackBerry Better-B ini, proses untuk menjadi partner RIM kini tidak sesulit dulu dan hanya memakan waktu paling lama tiga bulan. "Tahun lalu, untuk jadi partner perlu proses sampai tujuh bulan. Sekarang bisa lebih cepat, selama semua syarat terpenuhi," tandasnya. ( rns / ash )


detikNet

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More