blog-indonesia.com

Minggu, 14 November 2010

GMF AeroAsia Raih Penghargaan dari Frost and Sullivan

Hanggar tempat perbaikan pesawat di GMF Aero Asia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Garuda Maintenance Facilities (GMF) AeroAsia, anak usaha dari PT Garuda Indonesia berhasil meraih penghargaan The Indonesia Aerospace Awards Safety Leadership of the Year oleh Frost and Sullivan.

Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Mr Eugene Van De Weerd selaku Managing Director Frost & Sullivan Indonesia dalam Indo Defence and Indo Aerospace 2010 di Jakarta International Expo, Kemayoran.

Penghargaan diberikan kepada GMF Aero Asia karena PT GMF AeroAsia dinilai memiliki kepedulian yang tinggi terhadap safety dan berperan besar dalam mengembangkan aspek-aspek keamanan dan keselamatan dunia penerbangan di Indonesia.

Menurut Mr Eugene Van De Weerd, PT GMF AeroAsia telah menjadikan safety sebagai prioritas dalam menjalankan bisnisnya yang diimplementasikan dalam berbagai program. Seluruh aktivitas dalam perusahaan, baik yang berhubungan dengan perawatan pesawat maupun tidak, dijalankan dengan prinsip safety.

Program pengembangan safety di GMF AeroAsia seperti Safety Management System (SMS) menjadi percontohan bagi industri di Indonesia maupun negara lain.


Tribunnews

AeroAsia Dianggap Sukses Promosikan SMS


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Garuda Maintenance Facilities (GMF) AeroAsia, anak usaha dari PT Garuda Indonesi dinilai berperan aktif mensosialisasikan Safety Management System (SMS) melalui seminar di tingkat nasional maupun internasional.

“Kami menilai GMF AeroAsia layak menjadi leader dalam membangun safety, terutama untuk dunia penerbangan,” kata Mr Eugene Van De Weerd selaku Managing Director Frost & Sullivan Indonesia dalam Indo Defence and Indo Aerospace 2010 di Jakarta International Expo, Kemayoran.

Penilaian Frost & Sullivan didasarkan pada banyak aspek. Salah satunya melalui interview untuk menggali lebih jauh program pengembangan safety yang dijalankan oleh GMF AeroAsia. Selain itu, Tim Frost & Sullivan juga mencari informasi dari berbagai pihak tentang aktifitas GMF yang berkaitan dengan safety.

Direktur Utama PT GMF AeroAsia Richard Budihadianto mengatakan The Indonesia Aerospace Awards Safety Leadership of the Year merupakan bukti pengakuan terhadap pengembangan safety yang dijalankan GMF AeroAsia oleh dunia internasional.

Apalagi program safety yang dijalankan GMF AeroAsia sering menjadi benchmarking bagi perusahaan-perusahaan lain di Indonesia. “Meskipun kita menjalankan bisnis perawatan pesawat, tapi kita menempatkan safety di atas urusan bisnis,” kata Richard Budihadianto. Karena itu GMF AeroAsia bersedia berbagi pengalaman pengembangan safety dengan instansi atau perusahaan lain.

Menurut Richard Buhadianto, salah satu usaha meningkatkan safety di GMF adalah dengan menjalankan Safety Management System (SMS) sejak tahun 2006. Implementasi SMS ini disurvei setiap tahun. Pada tahun 2009, implementasi program SMS di seluruh aspek perusahaan sudah mencapai 93 persen.

Sedangkan SMS Index berada di angka 4,2 dari nilai maksimal 5. Sedangkan Safety Culture Index meraih poin 95 dari nilai maksimal 125 poin. “Peningkatan program safety melalui inovasi akan terus kami lakukan,” katanya.

Inovasi dilakukan seiring dengan perkembangan teknologi perawatan pesawat. Richard Budihadianto mengatakan pengembangan safety secara konsisten ini bukan hanya menguntungkan PT GMF AeroAsia sebagai perusahaan perawatan pesawat, tapi juga dunia penerbangan nasional.

Keamanan dan keselamatan penerbangan dapat lebih terjamin jika proses perawatan pesawat sesuai regulasi dan didasari prinsip-prinsip safety. “Keselamatan di udara selalu diawali di darat yakni perawatan yang benar,” katanya.


Tribunnews

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More