blog-indonesia.com

Jumat, 26 November 2010

Adobe tunjuk Sistech jadi distributor di Indonesia

JAKARTA: Adobe Systems memperkuat bisnis software-nya di Tanah Air dengan menunjuk Sistech Kharisma sebagai distributor resmi untuk produk andalannya Adobe Creative Suite 5 dan Acrobat X yang baru diluncurkan.

Vicky Skipp, Regional Manager Adobe Systems Asia Tenggara, mengatakan Indonesia adalah pasar penting bagi Adobe Systems di Asia Tenggara.

"Pengadopsian broadband merupakan indikasi peluang signifikan bagi perusahaan atau organisasi dalam menciptakan konten kreatif dan aplikasi kaya melalui berbagai kanal seperti web mobile, jejaring sosial dan lainnya. Kami berkomitmen membantu dunia usaha di Indonesia di berbagai skala untuk mencipta, mengirim dan mengoptimalkan konten dan aplikasi berbasis Adobe," ujarnya hari ini.

Sistech, tuturnya, akan merekrut dan melatih mitra channel untuk memberikan solusi tersebut ke pelanggan di Indonesia.

Adobe Creative Suite 5 adalah software desain dan pengembangan untuk alur kerja kreatif dengan lebih dari 250 fitur. Lini produk software itu mencakup Creative Suite 5 Master Collection, Design Premium, Web Premium, Production Premium, Design Standard serta dilengkapi 15 produk ppoin dan teknologi terkait.

Sementara itu keluarga Adobe Acrobat X--yang mencakup Acrobat X Reader dan Acrobat X Suite mendukung pertukaran dokumen dan inovasi konten berkualitas termasuk kemampuan kolaborasi. Software itu diklaim menghadirkan kemampuan menyederhanakan proses penyiapan dan penerbitan dokumen dengan kemampuan penyesuaian portofolio format PDF untuk kebutuhan presentasi.

Yulius Halim, Sales & Marketing Director Sistech Kharisma, mengatakan pihaknya akan membidik sektor pemerintah, industri, pendidikan, industri kreatif dan dunia usaha lainnya. "Kami yakin saluran distribusi kami dapat membantu memperluas jaringan reseller Adobe di Indonesia."

Adobe menggunakan acuan data bahwa industri kreatif menyumbang 7,6% atau Rp151 triliun terhadap pendapatan domestik bruto Indonesia dan kontribusi industri kreatif diproyeksikan akan naik menjadi 8%-9% pada 2015. (faa)


Bisnis

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More