blog-indonesia.com

Selasa, 05 Oktober 2010

Telkomsel Uji Coba "Mobile Coupon"

JAKARTA, KOMPAS.com - Mulai bulan depan, operator seluler Telkomsel akan mulai mengembangkan mobile advertising melalui mobile coupon. Dengan mobile coupon, konsumen akan lebih dimudahkan membeli barang tanpa harus mengantre ke toko.

"Saat lihat iklan, orang mau belinya itu ada gap terlalu jauh, harus ke toko enggak sempat, harus transfer bank account enggak sempat. Ke depan akan berubah, masyarakat bisa langsung beli produk lewat kupon di ponsel," ujar Vice President Mobile Advertising Management Telkomsel, Nyoto Priyono, Senin (4/10/2010), di Hotel Dharmawangsa, Jakarta.

Lebih lanjut, Nyoto menjelaskan nantinya konsumen akan mengakses website Telkomsel untuk melihat katalog barang, begitu suka, bisa langsung klik untuk membelinya dan mendapat mobile coupon yang tertera barcode. Mobile coupon ini yang akan di-scan langsung tanpa perlu dicetak dan ditukarkan dengan produk ke gerai penjualan yang memiliki electronic cashier.

"Nanti tagihan barang yang dibeli pas bulan depan barengan telephone bill, untuk yang pre paid langsung dipotong saldonya, jadi praktis orang tidak mengeluarkan uang saat membeli," ujarnya.

Mobile coupon ini menurut Nyoto juga bisa dimanfaatkan bagi korporat dalam mengirimkan bingkisan kepada rekanan di tempat lain. "Tidak perlu kirim parsel, dengan adanya kupon ini, korporat tinggal mengirimkan kupon itu ke yang dituju untuk ditukarkan," ujarnya.

Menurut rencana, produk mobile advertising ini akan mulai diuji coba bulan depan dengan menggandeng dua perusahaan yang bergerak di bidang low-end consumer goods. "Brand mana aja itu masih nanti, fokus kita memang low end karena hampir tiap gerai ada produk ini yang dikonsumsi massal," ungkap Nyoto kepada Kompas.com.

Ia mengakui bahwa perkembangan mobile advertising di Indonesia selama ini memang terhambat dengan platform. "Telco operator belum ada untuk itu (mobile coupon), sekarang ini Telkomsel sedang menuju itu, supaya ada yang memulai," tandas Nyoto.


KOMPAS

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More