blog-indonesia.com

Sabtu, 30 Oktober 2010

Soal Frekuensi LTE, Telkomsel Tunggu Pemerintah

JAKARTA - Telkomsel menyatakan masih menunggu kepastian kebijakan alokasi frekuensi dari pemerintah untuk menggelar teknologi Long Term Evolution (LTE). Pasalnya, Telkomsel sendiri juga masih dalam tahap ujicoba LTE.

Menurut Deputy Vice President Corporate Secretary Telkomsel, Aulia Ersyah Marinto, Telkomsel memang menjadi pelopor ujicoba di Indonesia.

"Perlu diketahui, dalam ujicoba LTE, Telkomsel menggunakan frekuensi milik sendiri," kata Aulia kepada Okezone, Jumat (29/10/2010).

Ditambahkannya, lagipula kebijakan terkait LTE saat ini masih berada di pemerintah dan mereka masih menunggu kepastian pemerintah untuk alokasi frekuensi LTE.

Sebelumnya diberitakan, Head of Corporate Secretary PT MNC Sky Vision, Arya Mahendra Sinulingga menilai adanya niat Telkomsel yang hendak masuk ke frekuensi 2.5 Ghz. Frekuensi tersebut memang masih diduduki oleh Media Citra Indostar (MCI) yang melayani PT MNC Sky Vision (Indovision), penyelenggara siaran berbayar.

MCI menjadi penguasa di spektrum 2,5 GHz sebesar 150 Mhz. Frekuensi ini memang menjadi incaran Telkomsel untuk menggelar LTE. Bahkan, Indovision berencana mengadukan hal tersebut ke Komisi Pengawasan Persaingan Usaha (KPPU).


Terkait hal itu, Aulia belum bisa memberikan komentar. "Semuanya ada di tangan pemerintah, mereka yang akan menentukan alokasi frekuensi," tegas Aulia. (ugo)



Okezone

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More