blog-indonesia.com

Sabtu, 30 Oktober 2010

Pasar Notebook Indonesia Terbesar di Asia Tenggara

JAKARTA - Indonesia diprediksi akan menjadi pasar notebook terbesar di Asia Tenggara dalam kurun lima tahun ke depan. Data IDC menunjukkan, pada kuartal dua ini pertumbuhan notebook PC di Indonesia mencapai 40 persen.

Asisten General Manager Toshiba Company System Singapura, Masanabu Honda, mengatakan pada kuartal ini, dari Oktober hingga Desember, pasar notebook Indonesia diperkirakan mencapai 1,4 juta unit. Tahun depan, IDC memperkirakan adanya kenaikan hingga sekira 6 juta unit.

Inilah yang menjadi salah satu yang melatarbelakangi Toshiba menambah distributor resminya di Indonesia dan menunjuk PT. Tixpro Informatika Megah (TIM) sebagai distributor resmi untuk menjual semua lini produk-produk notebook PC Toshiba, aksesoris dan layanan purna jual. Kontrak kerjasama ini dilakukan di Toshiba Tixpro Megah, Mangga Dua, Jakarta, minggu lalu. Selain TiM, Toshiba juga masih melanjutkan kerjasamanya dengan distributor resmi yang sudah ada, PT Techking Enterprise.

"Kami ingin konsumen dapat membeli notebook Toshiba dengan mudah dimana saja di seluruh Indonesia. Karena Indonesia adalah negeri yang sangat luas maka kami membutuhkan partner yang memiliki jaringan yang kuat di daerah, khususnya kota regional seperti Medan, Makasar dan Surabaya," kata Masanabu, dalam keterangan resminya, Sabtu (30/10/2010).

Sementara, Sukaman Tokarso, Dirut PT Tixpro Informatika Megah mengatakan bahwa Indonesia adalah pasar yang sangat penting bagi para produsen notebook. Karena Tixpro memiliki jaringan yang sangat luas bahkan sampai di pelosok-pelosok daerah, Sukaman yakin notebook Toshiba akan mampu bersaing dengan merek lainnya.

"Kerjasama ini membuktikan keseriusan Toshiba untuk menguasai pasar Indonesia. Dengan nama besar Toshiba dan pengalaman yang sudah teruji, kami optimis Toshiba mampu mengusai pasar PC notebook di Indonesia," tegasnya.

Selain gerai penjualan, Toshiba bersama kedua distributor resminya ini juga berkomitmen untuk membangun jaringan service center di seluruh Indonesia.

Tak hanya itu, karena kepuasan pelanggan juga menjadi hal yang sangat diperhatikan oleh Toshiba, merek PC notebook ternama asal Jepang ini sekaligus memperkenalkan layanan konsumen terbarunya, yaitu Talk-2-Toshiba. Layanan purna jual yang ramah dan mudah bagi konsumen ini belum dimiliki oleh vendor PC Notebook lainnya.

Devy Yosita, Marketing Communication Manager Computer System Division Toshiba Indonesia mengatakan Talk-2-Toshiba ini merupakan pusat layanan customer service terintegrasi dengan layanan multi bahasa dan telepon balik bebas biaya yang dapat diakses di seluruh dunia. Tak hanya itu, para pelanggan juga dapat mengakses layanan ini di seluruh belahan dunia manapun.

Layanan ini dapat diakses dengan tiga cara yang sangat mudah. Talk-2-Toshiba dapat diakses melalui telepon, sms, dan internet.

"Pelanggan yang memiliki keluhan atau pertanyaan mengenai produk PC tablet Toshiba akan dengan cepat dibantu langsung dengan layanan ini. Ini adalah satu bukti komitmen kami untuk terus memberikan layanan yang terbaik bagi pelanggan," jelas Devy. (srn)

Okezone

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More