blog-indonesia.com

Rabu, 06 Oktober 2010

Ini Pemenang Kompetisi Roket Air

Palembang (ANTARA News) - Siswi Kelas VIII SMP Negeri 7 Palembang, Tyas Yolan Safitri (13) berhasil menjadi pemenang pertama kompetisi roket air tingkat nasional dan Sumatera Selatan yang diselenggarakan dalam waktu bersamaan.

"Saya senang bisa jadi pemenang, karena pesaingnya banyak dan bagus-bagus," kata Tyas usai menerima piala dan uang pembinaan dari Kementerian Ristek dan Dinas Pendidikan Sumsel, di Palembang, Rabu.

Menurut dia, tidak banyak persiapan yang dilakukannya menjelang perlombaan roket air tingkat nasional dan daerah tersebut.

Bimbingan dari guru mata pelajaran fisika dan terus berlatih serta membaca teori itulah yang terus diasah, tambahnya.

Tyas puteri pertama dari Ibu Isnaini Laili ini mengatakan, selain berlatih dan mematangkan konsep roket air, dia juga tidak putus-putus berdoa, karena diyakini akan menjadi kekuatan sendiri agar bisa bertanding dengan tenang dan lebih konsentrasi.

Dia menjelaskan, usai kompetisi ini akan meningkatkan persiapan matang agar bisa berkompetisi lebih baik di ajang Asia Pasifik.

"Saya akan belajar serius dengan mendatangkan guru privat yang mengajarkan konsep, teori dan praktek pembuatan roket air," ujarnya.

Tyas menambahkan, roket air berbahan serba plastik hasil karyanya tersebut menghantar dia menjadi pemenang tingkat nasional dan mendapatkan piala serta uang sebesar Rp6,5 juta.

Kompetisi roket air tersebut berlangsung 4-6 Oktober diikuti 38 peserta tingkat nasional dan 50-an utusan daerah yang berasal dari SMP se-Sumatera Selatan.

Khusus untuk hadiah memenangkan kompetisi roket tingkat daerah, dia juga mendapat piala dan uang pembinaan sebesar Rp3 juta dari Dinas Pendidikan Nasional setempat, katanya lagi.

Sementara itu, Rifki Auliarahman (12) dari SMPIT Asyifa Subang Jawa Barat berada di posisi kedua kompetisi roket air tingkat nasional dan Luthfan Hafizha dari SMP Salman Al Farizi Bandung pemenang ketiga masing-masing mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar Rp5,5 juta dan Rp5 juta.(ANT037/M033)



antaranews

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More