blog-indonesia.com

Rabu, 20 Oktober 2010

China Tawarkan RI Kerja Sama Pertahanan

Perdana Menteri China Wen Jiabao

BEIJING, KOMPAS.com - Perdana Menteri China Wen Jiabao menawarkan pemerintah RI untuk melakukan kerja sama pertahanan dengan pemerintah China. Tawaran itu disampaikan Wen Jiabao kepada Wakil Presiden Boediono, yang menemuinya di Komplek Perkantoran Lembaga Negara di Beijing, China, Rabu (20/10/2010) siang.

PM China mengajak bekerja sama di bidang pertahanan seperti pelatihan, alat utama sistem persenjataan dan lainnya.
-- Mustafa Abubakar

Hal itu disampaikan Menteri BUMN Mustafa Abubakar, yang mendampingi keterangan pers Wakil Presiden Boediono, seusai bertemu dengan PM China Wen Jiabao.

"PM China mengajak bekerja sama di bidang pertahanan seperti pelatihan, alat utama sistem persenjataan (alutsista) dan lainnya," ujar Mustafa.

Menurut Mustafa, mengingat pemerintah Indonesia tengah membangun industri strategis seperti perkapalan dan alutsista, maka Kementerian BUMN juga menawarkan kerja sama pembangunan kapal yang kini tengah dibangun oleh PT Dok Perkapalan. "Karena itu, saya tawarkan juga kerja sama pembangunan kapal dan lainnya," tambah Mustafa.

Menteri Perindustrian MS Hidayat juga mengatakan akan adanya kerja sama dalam pembangunan kapal yang bisa digunakan untuk komersial dan pertahanan.

Namun, saat pers meminta penjelasan lebih jauh kepada Wapres, Boediono langsung menyatakan belum bisa diberikan penjelasan tambahan. "Belum ada elaborasinya, karena baru tawaran saja," ujar Wapres.

Dalam pertemuan selama setengah jam itu, Wapres Boediono didampingi Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, Menteri Perindustrian MS Hidayat, Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu dan Menteri BUMN Mustafa Abubakar serta Duta Besar RI di Beijing Imron Cotan. Sementara PM Wen Jiabao juga didampingi sejumlah menterinya.


KOMPAS

2 komentar:

sore adminIT ane admin MIK mklum jalan2 bentar heheheheh btw ane mo ngasih saran btw napa ga difasilitasi CB ato SB om??? mgkin agar kita bisa saling share thanks klu bung AdminIT konfrim ke ane lewat CB MIK ya

hi Admin MIK .. sy bikin blog hanya ingin menampilkan iptek kita aja, karna masih gaptek jadi harus banyak blajar .. :)
CB ato Sb tu apa bro? tadi nyoba kontak admin MIK tapi ga ada jawaban ...

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More