blog-indonesia.com

Rabu, 20 Oktober 2010

Boediono Gandeng Miliarder Warren Buffett

Warren Buffet, miliarder 79 tahun itu merupakan orang terkaya nomor tiga di dunia.

Warren Buffett (AP Photo)

VIVAnews - Pemerintah Indonesia belum melakukan pembicaraan lanjutan tentang rencana kerjasama dengan perusahaan pembuat baterai dan mobil listrik Build Your Dreams (BYD) Co Ltd Investor yang berbasis di China. Rencananya, pemerintah akan menggandeng perusahaan milik Warren Buffett, miliarder Amerika Serikat, di bidang energi.

"Rencananya untuk proyek green economy, teknologi ramah lingkungan," kata Wakil Presiden Boediono usai bertemu PM China Wen Jiabao, Beijing, China, Rabu 20 Oktober 2010.

Menurut Boediono, pemerintah melalui kedutaan besar RI di China akan memfasilitasi untuk melakukan pembahasan lanjutan dengan bos BYD. Kerjasama itu rencananya juga akan melibatkan pemerintah daerah Bali.

Dalam pembicaraan tindak lanjut nanti juga melibatkan Gubernur Bali I Made Mangku Pastika. "Pak Gubernur Bali juga ada di sini untuk melihat follow up-nya," ujar Boediono yang didampingi Mendag Mari Elka Pangestu, Menperin MS Hidayat, Meneg BUMN Mustafa Abu Bakar, dan Dubes RI untuk China Imron Cotan.

Namun, Boediono tidak merinci lebih jauh mengenai bentuk kerjasama yang akan dilakukan dan berapa nilai rupiah dari proyek itu.

Bos BYD di China, Wang Chuanfu merupakan orang terkaya nomor satu di Negeri Tirai Bambu. Sedangkan Warren Buffet, miliarder 79 tahun itu merupakan orang terkaya nomor tiga di dunia versi majalah Forbes. Buffet merupakan salah satu pemilik BYD.

BYD yang baru berdiri tujuh tahun lalu itu kini telah menjadi perusahaan otomotif nomor enam terbesar di China. Perusahaan ini menjadi salah satu yang menetapkan jadi atau tidaknya kendaraan elektrik atau hybrid sebagai rencana kendaraan pakai dalam jangka panjang.



VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More