blog-indonesia.com

Senin, 01 November 2010

BMKG: Gelombang Merak - Bakauheni Berkisar 1,5 - 3,0 Meter

Seorang petugas BMKG memantau cuaca melalui monitor di Badan Meteorologi, klimatologi dan Geofisika (BMKG), Jakarta. (ANTARA/Jefri Aries)

Bandarlampung (ANTARA News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menginformasikan adanya gelombang tinggi di Perairan Merak-Bakauheni, berkisar 1,5-3,0 meter pada Senin.

Selain itu, cuaca di Selat Sunda bagian Utara tersebut berpeluang hujan, dan angin bertiup dari Barat Laut ke Timur Laut dengan kecepatan 15-20 knot.

Di Selat Sunda bagian Selatan, tinggi gelombang berpeluang 3,0-4,5 meter, cuaca hujan dan angin bertiup dari Barat Laut ke Utara dengan kecepatan 20-25 knot.

Gelombang 1,5-2,5 meter, berpeluang di Selat Bangka bagian Utara, cuaca berawan banyak hingga hujan, dan angin bertiup dari Timur ke Selatan dengan kecepatan 05-15 knot.

Di Selat Bangka bagian Selatan dan Selat Gelasa, tinggi gelombang berkisar 1,2-2,0 meter, cuaca berawan banyak/hujan dan angin bertiup dari Timur ke Selatan dengan kecepatan 05-10 knot.

Kemudian, di Selat Bali bagian Utara ( Ketapang - Gilimanuk ) tinggi gelombang berkisar 0,3-0,5 meter, cuaca berpeluang hujan dan angin dari Timur ke Tenggara dengan kecepatan 03-23 knot.

Di Selat Bali bagian Selatan dan Selat Badung, tinggi gelombang berkisar 0,3-1,5 meter, cuaca berpeluang hujan dan angin dari Timur ke Tenggara dengan kecepatan 03-23 knot.

Selanjutnya di Selat Lombok Bagian Utara (Padang Bai - Lembar ) dan Selat Lombok bagian Selatan, tinggi gelombang berpeluang 0,3-1,5 meter, cuaca berpeluang hujan dan angin dari Timur ke Tenggara dengan kecepatan 03-21 knot.

BMKG juga menginformasikan, gelombang 2,0-3,0 meter berpeluang di Perairan utara Aceh, Perairan Barat Aceh hingga Sumatera Utara, Perairan Sumatera Barat, Perairan selatan Jawa Barat - Jawa Timur.

Kemudian, di Perairan P. Bintan, Laut Natuna, Perairan Kep. Anambas, Perairan Kep. Natuna, Perairan Yos Sudarso, Laut Arafuru, Perairan Merauke.

Gelombang 3,0-4,0 meter berpeluang di Perairan barat Kep. Nias, Perairan Kep. Mentawai, Perairan Bengkulu hingga barat Lampung, Selat Sunda bagian selatan , Perairan selatan Banten.

Dan Gelombang4,0-5,0 meter berpeluang di Perairan selatan Kep. Mentawai, Samudera Hindia barat daya Bengkulu, serta Laut China Selatan.(T013/K004)


ANTARAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More