blog-indonesia.com

Senin, 09 Agustus 2010

BTEL Luncurkan Hape Esia Hidayah Baru

Melalui ponsel ini orang tua bisa mengetahui akivitas ibadah anaknya dari jauh.

VIVAnews - Bersamaan dengan momentum awal bulan Ramadan, hari ini Bakrie Telecom meluncurkan tiga ponsel spesial bagi umat Islam yang termasuk dalam jajaran Hape Esia Hidayah.

Tiga ponsel tersebut membawa beberapa pembaruan terhadap jajaran Esia Hidayah terdahulu, karena ketiganya bisa saling terhubung melalui berbagai aplikasi yang diperlukan oleh keluarga muslim.

Tiga ponsel baru ini tersebut adalah Esia Hidayah Amanah yang ditujukan bagi orang tua, Esia Hidayah Sholeh, dan Esia Hidayah Sholeh QWERTY, yang keduanya ditujukan bagi anak.

Menurut Wakil Direktur Utama Bakrie Telecom Erik Meijer, seri terbaru dari Hape Esia Hidayah ini diharapkan akan makin memperkuat ikatan kekeluargaan antara orangtua dan anak.

"Seri terbaru Esia Hidayah ini bentuknya lebih bagus, teknologinya lebih canggih, dan harganya juga lebih terjangkau," kata Erik di acara peluncuran ponsel ini, di Masjid Agung Al Azhar Jakarta Selatan, Senin 9 Agustus 2010.

Tak hanya dilengkapi dengan pengingat waktu salat atau aplikasi Al-Quran, dengan ponsel-ponsel ini, orang tua bisa mengecek amalan ibadah harian anaknya, seperti sholat 5 waktu, doa sehari-hari, dzikir harian, dan lain-lain.

Menurut Executive Vice President Sales BTEL Irfandi Firmansyah, orangtua yang menggunakan ponsel Esia Hidayah Amanah, dari jauh bisa mengecek apakah anaknya sudah sholat atau belum. Syaratnya, melalui Hape Esia Hidayah Sholeh atau Hape Esia Hidayah Sholeh QWERTY, sang anak harus mengisi tanda centang di kolom salat.

Dengan cara yang sama, orangtua juga bisa mengecek apakah anaknya sudah belajar, mengerjakan PR, dan melakukan kegiatan-kegiatan laininya. Selain itu, Esia Hidayah Sholeh juga menyediakan aplikasi Dunia Bermain dan Belajar yang berisi materi pelajaran agama dan ilmu pengetahuan yang bisa dipelajari sambil bermain.

”Ada nilai-nilai kekeluargaan antara anak dan orangtua. Sementara orangtua juga bisa membimbing dan memonitor aktivitas salat dan pelajaran anak meskipun ditampilkan dengan cara yang lemah lembut sambil bermain,” Erik menjelaskan.

Ketiga ponsel bisa diperoleh dengan harga sekitar Rp 1 juta. Hape Esia Hidayah Amanah dibanderol seharga Rp 500 ribu, Hape Esia Hidayah Sholeh QWERTY Rp 300 ribu, dan Esia Hidayah Sholeh senilai Rp 200 ribu. (adi)


VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More