blog-indonesia.com

Sabtu, 09 Januari 2010

Kamera SRS 2000 Retina

Kamera SRS 2000 Retina

































SRS 2000 Retina (FOTO TNI AU)









SISTEM INTAI UDARA TAKTIS SRS Retina 2000 yang ditampilkan pada pameran Indo Defence & Indo Aerospace 2008 merupakan kamera pengintaian dan pengamatan udara yang dirancang dengan kemampuan mengidentifikasi suatu obyek dan merekamnya dari pesawat intai taktis TNI-AU CASA-212 dalam bentuk data foto udara digital dan video. Sistem kamera ini terdiri atas Gimbal yang berisi kamera foto, kamera Video dan Laser Finder (penentu jarak ke obyek). Pengendalian dilakukan melalui Master Control Unit .

Sistem ini merupakan upaya Departemen Pertahanan RI untuk mengembangkan peralatan pencitraan udara karya anak bangsa. Alat ini buah hasil utak-atik anggota Skuadron 4 yang bermarkas di Pangkalan Udara Abdurahman Saleh, Malang. Hasil kreativitas ini kemudian diserahkan kepada Balitbang Departemen Pertahanan (Dephan) untuk dikembangkan. Maka kerja sama Balitbang Dephan, Lembaga Elektronika Nasional (PT LEN), dan Skuadron Udara 4 berbuah Retina-SRS 2000, dengan biaya relatif kecil.

SRS Retina 2000 memiliki tingkat efisiensi yang tinggi dari segi pemeliharaan dan suku cadang karena dibuat di dalam negeri (PT LEN) sehingga faktor pemeliharaan tidak lagi tergantung dengan pihak luar.

Spec data:

- 4 Km Laser Range Finger

- Daylight CCD Camera

- 24 Zoom capability

- High Resolution (12Mp) Digital Stil Camera

- Ingrate Software

- Digital Video Recoder 12 GB Removable harddisk

(Sinar Harapan)

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More