blog-indonesia.com

Kamis, 21 Januari 2010

Anak Bantul Membuat Roket

VIVAnews -- Ardi Ahmad Syarif, pelajar SMP di Kabupetan Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta akan mewakili Indonesia dalam lomba roket air tingkat Internasional yang akan berlangsung di Bangkok, Thailand pada 25 Januari 2010 mendatang.

Pelajar kelas II, SMP Negeri 1, Kasihan Bantul, Yogyakarta ini mewakili Indonesia setelah menjadi pemenang pertama lomba roket air tingkat nasional yang digelar pada tanggal 29 Oktober 2009 di Lapangan Trirenggo, Kabupaten Bantul dengan menyingkirkan 59 finalis dari seluruh Indonesia.

Rencananya, Ardi Ahmad Syarif akan berangkat ke Bangkok, Thailand pada tanggal 22 Januari 2010 besok didampingi oleh guru pembibingnya dan perwakilan dari Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN).

"Ini prestasi yang sangat membanggakan bagi Kabupaten Bantul karena salah satu putra terbaik dari Bantul memakili Indonesia dalam ajang lomba roket air tingkat dunia," ujar Idham Samawi, Bupati Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta(DIY), Kamis, 21Januari 2010

Meski seluruh biaya akomodasi dan segala fasilitas lainnya nantinya ditanggung pemerintah pusat, namun Pemkab Bantul tidak akan tinggal diam. Selain doa, Pemkab juga akan memberikan uang saku kepada Ardi Ahmad Syarif. "Kami berharap, Ardhi nantinya dapat membawa harum nama bangsa Indonesia ketingkat Internsional," ujarnya.

Ardi Ahmad Syarif sendiri ketika ditanya target saat lomba roket air di Bangkok, Thailand menyatakan tidak penya target tertentu, namun targetnya adalah membawa harum nama Kabupaten Bantul khususnya dan Bangsa Indonesia. "Kalau saya sudah memasang target nantinya saya tidak bisa berkonsentrasi dalam pelaksanaan lomba," tuturnya

Lebih lanjut Ardi menyatakan untuk persiapan lomba di Bangkok, dirinya selama dua minggu ini terus melakukan latihan setiap pagi maupun sore setalah jam sekolah selesai dibawah bimbingan guru pembibingnya yaitu Bapak Warjiyo.

Suwarno ayah dari Ardi Ahmad Syarif menyatakan, kreativitas anaknya sudah terlihat sejak kanak-kanak. Ia mencontohkan bawah putra dapat merangkai alat penjepit jemuran (jepitan baju) menjadi mainan robot-robotan ataupun mainan yang menyerupai pesawat terbang.

VIVANews

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More